Header Ads

Pengusaha Madura Siap Menangkan Agus-Sylviana

Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana

Seputarjateng.com - Langkah politik mantan presiden SBY yang memunculkan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta mendapatkan apresiasi dari kalangan pengusaha.

Salah satunya pengusaha muda Madura di DKI yang bergerak di bidang besi tua dan pemotongan kapal, H. Abdul Hafid.

Hafid menilai sosok Agus yang tampak berwibawa sangat tepat untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai orang nomor satu di Ibu Kota. Sebab, Agus memiliki kesantunan dalam berpolitik dan juga peduli pada kemanusiaan.

"Agus ini tokoh muda yang cerdas, santun, dan juga sangat memerhatikan masalah kemanusiaan," kata Abdul Hafid kepada wartawan, Jakart, Jumat (30/9/2016).

Koordinator Jaringan Muda Pendukung Agus Harimurti Yudhoyono ini juga menegaskan, bahwa Agus merupakan calon yang diimpi-impikan warga Jakarta.

Sebab, selama ini warga DKI sudah cukup lelah dan kecewa atas kepemimpinan Ahok yang hanya peduli kepada orang-orang berduit alias pengembang kakap.

"Kita butuh pemimpin yang merakyat, yang lebih bergaul dengan masyarakat kecil daripada konglomerat. Dengan begitu, kepentingan rakyat kecil akan semakin diperhatikan," jelasnya.

Hafid juga menyebut karir Agus Harimurti yang cemerlang di dunia militer. Menurutnya, Agus merupakan peraih Adhi Makayasa pada Akademi Militer tahun 2000.

Agus juga menjadi lulusan terbaik di sejumlah sekolah militer, seperti Kursus Dasar Petugas Infanteri (2001), Kursus Intelijen Tempur (2001), Kursus Petugas Operasi Batalyon (2004), lulusan terbaik, dan Kursus Manuver Karir Kapten, Fort Benning (2011).

Tidak hanya itu, sebagai perwira menengah di TNI AD dengan pangkat mayor infanteri, Agus diketahui mengantongi tiga gelar master, yaitu Master Kajian Strategi dari S Rajaratam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapore (2006), Master Administrasi Publik dari John F Kennedy School of Government, Harvard University, US, (2010), dan Master of Arts Leadership and Management dari George Herbert Walker School of Business and Technology, Webster University (2015).

Oleh karenanya, Abdul Hafid menegaskan pihaknya siap bekerja keras menggalang kekuatan untuk menyukseskan pancalonan Agus Harimurti sebagai Gubernur DKI periode 2017-2022.

"Kami akan membentuk jaringan dan simpul-simpul agar bersatu memenangkan pasangan Agus Harimurti dan Sylviana Murni pada Pilkada Februari 2017 mendatang," pungkasnya. - teropongsenayan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.