The Alana Solo Terima Sertifikasi Bintang
Hotel
dii bawah naungan manajemen Archipelago International ini dinyatakan
telah menerapkan standar usaha hotel yang memenuhi Peraturan Menteri
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengenai ruang lingkup
sertifikasi Jasa Penilaian Bintang Empat.
Seremonial
penerimaan sertifikat ini diberikan kepada General Manager The Alana
Hotel & Convention Center – Solo, Sistho A. SRESHTHO, oleh Direktur
Utama Serfitatama Semarang, Ilham Muhammad Saleh, pada Rabu (9/11/2016).
Ilham berharap bentuk prestasi perolehan bintang ini mampu menjadi
semangat untuk terus melakukan inovasi dan terus meningkatkan kualitas
hotel.
Adapun
bentuk penilaian sertifikasi yang dilakukan Serfitatama mencakup tiga
aspek standar pariwisata meliputi aspek produk, pelayanan dan
pengelolaan. Hal ini berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang
dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif Republik Indonesia telah dikeluarkan Peraturan Menteri
Nomor: PM.53/hm.001/MPEK/2013 tentang Sertifikasi Usaha Hotel.
“The
Alana Hotel & Convention Center – Solo telah menetapkan komitmen
dan menerapkan standar operating procedur (SOP) secara konsisten, dari
mulai aspek produk, pelayanan dan pengelolaan. Selain itu sebagian besar
pegawai hotel yang bernuansa khas Indonesia ini juga telah memperoleh
sertifikasi profesi yang dipersyaratkan oleh Kementerian Pariwisata,
memiliki jenjang karir pegawai dan program sertifikasi profesi secara
periodik yang jelas,” ujar Sistho.
Ditambahkan
oleh Sistho, diharapkan pemberian sertifikasi bintang 4 ini akan
membawa dampak yang lebih positif untuk The Alana Hotel & Convention
Center – Solo, “Semoga hal ini menjadi berkah bagi kita semua,”
tutupnya. - sha
Tidak ada komentar