Header Ads

UAS PGSD Unisri Diganti Pagelaran Seni

SEPUTARJATENG, SOLO - Program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar  (PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta melaksanakan Ujian akhir semester (UAS) gasal tahun akademik 2016/ 2017 yang di kemas dengan pegelaran seni, dengan tema “Gebyar Kreasi Budaya Bangsa” Mengalir Dalam Harmony Musik, bertempat di ruang auditorium Unisri.

Acara dibuka wakil rektor bidang III kemahasiswaan alumni dan kerjasama, Drs Sutoyo, SPd, MPd,. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa, untuk memupuk minat bakat mahasiswa prodi pgsd Unisri ada tiga hal yang harus dimiliki yakni seni musik, seni tari dan seni karawitan, beliau berharap lulusan Unisri khususnya prodi PGSD mempunyai kemampuan yang lebih dibidang non akademik.

Beliau sangat mengapresiasi kepada fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang telah mampu mengadakan berbagai kegiatan khususnya event,imbuhnya.

Menurut Sarafuddin, S.Pd., M.Pd. sekretaris prodi PGSD, kegiatan ini adalah ujian akhir semester (UAS) mata kuliah seni musik yang dilaksanakan dalam bentuk praktek dan pagelaran pentas seni, peserta yang terdiri dari mahasiswa semester tiga ini di bagi menjadi delapan belas kelompok yang masing-masing beranggotakan enam hingga delapan orang.

Teknis ujian ini, secara bergiliran masing-masing kelompok harus menampilkan lagu ciptaan sendiri berikut drama musikalnya, dengan sistim penilaiannya antara lain kostum, gerakan, totalitas, isi lagu, keserasian gerak dan gaya serta kekompakan kelompok.

Tujuan dari ujian seni musik ini untuk mengeksplorasi anak-anak mahasiswa sesuai kemampuan mereka, selain sebagai pembelajaran di kampus.

Agar mereka siap jika kelak sudah menjadi guru, baik dalam mengajar maupun mendampingi para murid saat lomba, beliau menekankan kepada semua dosen mata kuliah praktek agar di akhir perkuliahan mereka bisa menciptakan suatu produk.(ian)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.