Header Ads

Baru Dibentuk, IHKA Soloraya Lakukan Bakti Seribu Toilet Bersih Untuk Negeri

Seputarjateng.com - Sabtu, 24 September 2016, bertempat di Arcadia Ballroom The Alana Hotel & Convention Center - Solo telah dilakukan seremonial Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan BPC IHKA Soloraya yang dihadiri oleh BPP IHKA Bapak Rachmad Sugiyanto selaku Ketua Umum, Bapak Mustofa Mahardi selaku Ketua Umum BPD IHKA Jateng, serta seluruh Executive Housekeeper hotel se-Soloraya.

Kegiatan yang diawali dengan kegiatan sosial dari seluruh anggota IHKA BPC Soloraya, bertajuk Seribu Toilet Bersih untuk Negeri, yang berupa pembersihan seribu bilik toilet umum yang tersebar di 7 kota yaitu Sukoharjo, Karanganyar, Boyolali, Wonogiri, Sragen, Klaten, dan Surakarta. Dimulai pukul 07.00 WIB, para anggota yang terdiri dari BPC IHKA Soloraya berkumpul di halaman Museum Lokananta untuk kemudian menyebar ke masing-masing titik bilik sesuai dengan yang telah ditentukan.

Menurut Pembina II BPC  IHKA Soloraya, Fazrin Rizki Septiadi, kegiatan sosial tersebut merupakan awal dari kegiatan yang akan banyak dilakukan oleh BPC IHKA Soloraya di kemudian hari. Dipilihnya toilet umum untuk dibersihkan mengingat faktor kebersihan toilet umum non-komersil yang kadang kurang diperhatikan dan dibawah standar kebersihan. Padahal penggunaan toilet umum tentu dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dibentuknya BPC IHKA Soloraya ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahim yang terjalin antar Executive Housekeeper hotel maupun non hotel yang ada di Soloraya di bawah naungan IHKA. Serta dapat menjadi wadah untuk saling asah asih asuh dan bertukar pikiran, dan bekerjasama antar housekeeper hotel maupun non hotel sehingga mampu menjadi sarana untuk memajukan kualitas properti masing-masing,” ujar Fazrin.

Susunan pengurus BPC IHKA Soloraya adalah: Pembina : Christanto (Swiss Bell In Hotel Solo), Fazrin Rizki Septiadi (The Alana Hotel & Convention Center - Solo); Pelindung: Prayitno (Solo Paragon Hotel), Budi Murdianto (The Royal Surakarta Heritage); Ketua: Arif Saksono (Fave Hotel Solo Baru); Wakil Ketua: Indratno Tri Sasongko (Syariah Hotel Solo); Bendahara:  Heri Tri Wicaksono (Fave Hotel Adi Sucipto); Sekretaris: Lanjar Suyono (Alila Hotel); Humas: Rahmad Novianto ( The Sunan Hotel); Perlengkapan: Leonardo Ernest (The Alana Hotel Solo), Vikhi Yanuar (Ommaya Hotel); Sponsorship: I Wayan Mara (Alila Hotel); Dokumentasi: Riyadi Saputra (Amarelo & Adhiwangsa Hotel).

“Pengukuhan dan pelantikan oleh BPP IHKA, dan BPD IHKA Jawa Tengah ini merupakan langkah awal yang dilakukan. Setelah bakti Seribu Toilet Bersih Untuk Negeri ini selanjutnya akan ada kegiatan pertemuan rutin setiap bulannya untuk melakukan diskusi dan perencanaan kegiatan-kegiatan sosial, kompetisi, dan lain sebagainya,” pungkas Fazrin. - rin

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.