Header Ads

Pergantian Ketua DPR Tergantung Setya Novanto

Bambang Soesatyo
Seputarjateng.com - Kooridnator Pemenangan Jawa Tengah DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo memastikan pergantian Ketua DPR RI tergantung restu dari Ketua Umum-nya Setya Novanto dan Presiden Joko Widodo.

Mengingat, nama baik Setya Novanto telah dipulihkan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari persidangan dugaan pelanggaran kode etik kasus papa minta saham PT Freeport.

"Terkait posisi kursi ketua DPR pasca keputusan MKD, kami serahkan sepenuhnya pada Ketua Umum. Kami di Fraksi Partai Golkar taat azas saja. Kalau partai sudah memutuskan dan Presiden Jokowi setuju. Apakah yang ada sekarang tetap dipertahankan atau diganti," ujar Bambang Soesatyo saat dihubungi, Sabtu (1/10/2016).

Lanjutnya, kader-kader Partai Golkar akan menjaga stabilitas politik agar program pemerintahan Presiden Joko Widodo berjalan dengan lancar. Tambahnya, jika ada keputusan pergantian Ketua DPR maka akan tunduk terhadap keputusan tersebut.

"Kami tunduk, apapun yang diputuskan pasti akan didukung. Siapapun yang menghalangi pasti akan kami tabrak. Tugas kami adalah menjaga agar situasi politik yang telah sangat kondusif ini tidak terganggu dengan hingar bingar politik yang tidak perlu. Dan Golkar berkepentingan agar strategi pemenangan pemilu, baik pileg maupun pilpres dengan mengusung Jokowi sebagai capres Golkar tetap berjalan sesuai rencana dan harapan," tandas Ketua Komisi III DPR RI itu. - teropongsenayan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.