Header Ads

Rekrut Greg Nwokolo, Persaingan Pemain Persija Sempat Memanas

Seputarjateng.Com – Persija Jakarta secara resmi telah merekrut kembali Greg Nwokolo. Kabar ini terbilang sangat mengejutkan, karena Greg sebelumnya tidak pernah ikut dalam latihan atau seleksi bersama skuad Macan Kemayoran.

Greg sebenarnya juga sudah sempat merapat ke Persipura Jayapura. Dia pun telah bermain di dua pertandingan. Media Officer Persija Jakarta, Mozes Sosa, mengatakan, Greg dikontrak manajemen klub hingga putaran kedua Torabika Soccer Championship. “Greg direkrut Persija hingga akhir musim TSC,” ujar Mozes.

Terpisah, pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Haddad, mengaku belum bisa memastikan apakah Greg Nwokolo akan berada di tim utama selama berkompetisi di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Itu karena pelatih masih harus melihat dulu kemampuan sang pemain.

Greg Nwokolo resmi bergabung dengan skuad Macan Kemayoran untuk memperkuat lini serang pada Kamis (29/9/2016) lalu. Pemain berusia 30 tahun tersebut resmi bergabung dengan Macan Kemayoran setelah sepakat mengikat kerja sama.

“Greg memang telah bergabung dengan kami. Namun, dia belum tentu langsung diturunkan Persija Jakarta,” ujar Mamak, sapaan akrab Muhammad Zein Al Haddad kepada wartawan.

Meski bergabungnya Greg ke Persija Jakarta cukup mengejutkan, namun itu dianggap sebagai pertanda bagus untuk skuad kebanggaan Jakmania. Soalnya, Greg bisa jadi sosok yang tepat untuk memperbaiki lini depan Persija Jakarta yang saat ini kurang produktif. “Soal main atau tidak, saya sendiri belum tahu. Saya masih harus melihat situasi dan kondisinya nanti,” tutur Mamak.

Sekadar informasi, Greg pertama kali datang ke Persija Jakarta pada musim 2008/2009, lalu satu musim ke depan hengkang ke klub Olhanense asal Portugal, dan kembali lagi ke Macan Kemayoran pada musim 2010/2011.

Selepas itu, pemain yang lahir pada tanggal 3 Januari 1986 tersebut memutuskan bermain untuk beberapa tim seperti Pelita Jaya, Arema Cronus, Persebaya Surabaya, dan BEC Tero Sasana (Thailand).

Selepas dari Thailand, tepatnya ketika Persija Jakarta dilatih Rahmad Darmawan, Greg kembali ke Macan Kemayoran untuk Liga Super Indonesia (LSI) pada musim 2015/2016.

Namun, ketika itu terjadi polemik yang mengakibatkan PSSI disanksi oleh FIFA dan membuat Greg memutuskan berkarier kembali di Thailand. Oleh karena itu beberapa The Jakmania sangat rindu untuk melihat aksi dari pemain yang berposisi di penyerang atau pemain sayap (winger) itu.

Sementara itu, nasib dari pemain seleksi, Jajang Mulyana bersama Persija akhirnya diketahui. Manajemen Persija memastikan mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) itu batal direkrut jelang penutupan bursa transfer Indonesia Soccer Championship A 2016.

Sebelumnya Jajang cukup lama mengikuti program latihan bersama Persija. Bahkan, pemain yang diseleksi sebagai bek itu ikut dibawa Persija ke pemusatan latihan di Yogyakarta belum lama ini.

Jajang pun sempat dimainkan saat Persija menggelar laga uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Minggu (25/9) lalu. Kabarnya, Jajang batal direkrut karena Persija sudah ‘meminang’ Greg Nwokolo. “Kami memastikan, Jajang tidak bisa bergabung dengan Persija pada musim ini,” ucap Mozes. - thejak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.