Header Ads

Mamak Tak Bisa Jamin Skuad Macan Kemayoran Juara ISC

Skuad Persija Jakarta saat berlatih
Seputarjateng.Com  – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 sudah memasuki putaran kedua. Namun, hingga kini Persija Jakarta masih terpuruk di zona merah klasemen sementara.

Skuad Macan Kemayoran saat ini berada di peringkat ke-16 dengan mengemas 17 poin. Tertinggal 23 poin dari pimpinan klasemen sementara ISC A, Madura United (MU).

Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Haddad mengatakan, akan terus berusaha memperbaiki posisi timnya di klasemen. Namun, untuk membawa Macan Kemayoran ke papan atas dirasa sangat sulit bagi pria yang biasa disapa Mamak ini.

“Saya tidak berani menjanjikan papan atas, janganlah. Membawa Persija ke papan atas tidak mudah, yang penting pokoknya saya akan semaksimal mungkin memperbaiki di putaran kedua,” tandas Mamak.

Seperti diketahui, Mamak ditunjuk sebagai pelatih Persija pada pertengahan kompetisi. Penunjukkan mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini tak terlepas dari terganjalnya Jan Saragih untuk terus memimpin Macan Kemayoran karena masih berlisensi B AFC.

Mamak pun sesumbar jika Persija Jakarta ditukanginya sejak awal, maka tidak akan seterpuruk saat ini. Oleh karena itu, misinya pun hanya ingin memperbaiki mental pemain-pemainnya.

“Kalau saya masuk dari awal pasti beda, tapi ini saya masuk di saat Persija berada di papan bawah kedua paling buncit yaitu di posisi ke-17. Saya masuk di saat Persija terpuruk dan mental pemain sedang jatuh,” tutur Mamak.

“Jadi yang pertama saya bangkitkan dulu mental pemain dan mudah-mudahan Persija bisa lebih baik,” tambahnya.

Mamak juga menuturkan bahwa membangun Persija Jakarta butuh proses, tak bisa instan. Sejak membesut Persija, dia belum berhasil memberikan kemenangan untuk Macan Kemayoran. Dari tiga laga, mantan asisten Tim Nasional Indonesia U-23 ini hanya bisa memberikan hasil imbang.

Catatan itu bermula saat Persija bertandang ke markas Semen Padang, Ismed Sofyan cs hanya mampu bermain imbang 0-0. Berlanjut saat menjamu Persipura Jayapura, Macan Kemayoran ditahan 1-1 oleh Skuad Mutiara Hitam.

Terakhir, saat bertamu ke kandang Persela Lamongan, Persija hanya mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. Alhasil, dari tiga laga pada awal putaran kedua, Macan Kemayoran hanya mampu meraih tiga poin.

“Kami dapat satu poin di kandang Semen Padang kan Alhamdulillah. Padahal tidak ada tim yang pernah berhasil mencuri poin di kandang mereka. Intinya semenjak saya melatih Persija, tim ini belum pernah kalah,” ujar Mamak.

“Sementara membentuk satu tim tidak mudah, tidak bisa langsung bagus, butuh waktu dan proses. Mudah-mudahan dengan waktu dan proses ini bisa semakin bagus,” harapnnya. -thejak

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.