Header Ads

Meraih Keselarasan Sukses bersama Winarto Wien

Seputarjateng.Com, Solo - Setiap manusia pasti punya kemauan dan kebutuhan untuk sukses. Motivator Winarto Wien membuka mata kita untuk mendapat lebih dari itu. Tak sekedar sukses saja, tapi keselarasan sukses. Sehingga manusia menjalani dan mendapatkan hidup yang bermakna.

"Tujuan hidup tertinggi manusia adalah kebahagiaan. Tanda-tanda orang yang sudah mendapat kebahagiaan terlihat dari tiga sudut pandang kehidupan yaitu tenang, damai dan berkecukupan. Inilah muara keselarasan sukses atau yang disebut The Harmonic Success," ujar motivator kelahiran Yogyakarta, 12 Februari 1968 ini.

Melalui Seminar bertajuk The Harmonic Success pada Sabtu (3/12/2016) lalu di Lor In Hotel Solo Winarto berbagi materi terkait peta sukses. Yang bermanfaat di bidang bisnis atau dari sisi finansial untuk meraih kesuksesan. Tapi perlu diingat bahwa sukses yang diraih seharusnya membuat diri lebih baik dalam aspek lain. Inilah yang dimaksud dengan penyelarasan sukses yang mencakup enam aspek kehidupan manusia, yaitu finansial, spiritual, sosial, intelektual, kesehatan, dan emosi.

Lalu bagaimana menghadapi kondisi ekonomi yang lesu belakangan ini? Winarto meyakinkan bahwa bila satu pintu tertutup maka pintu lain akan terbuka. "Pintu sukses akan selalu ada. Sayangnya, seringkali orang sulit menemukan pintu sukses itu. Orang lupa kalau Tuhan selalu memberi solusi di sekitar kita. Karena apapun yang diberi Tuhan itu bermanfaat untuk manusia. Harus yakin, solusi, kesempatan, dan jalan keluar benar-benar ada di sekitar kita," tegasnya.

Persoalannya, mengapa masih banyak orang tidak melihatnya? Pria yang juga konselor dan hypnotherapist bersertifikasi NGH USA ini mengingatkan, "Kunci membuka rahmat Tuhan adalah dengan ketenangan. Hal itu dibangun dengan paradigma atau mindset. Bahwa apapun yang terjadi di dunia ini sudah seharusnya demikian. Tugas manusia untuk menjalani dengan menikmati proses sehingga bisa meraih rahmat,"



Penasihat Yayasan Kekeluargaan Solo ini menambahkan, "Faktor keberhasilan seseorang selain doa, meliputi pengalaman, keberuntungan dan kuasa Tuhan. Selain itu, ada satu lagi yang utama, yaitu mindset atau pola pikir. Sukses dikelola di sebuah pusar sistem internal diri. Itulah yang membuat diri kita seperti sekarang ini,"

The Harmonic Succes bermakna cerdas yang selaras. Memahami aturan main yang harus diterapkan dalam hidup. Mengetahui bagaimana memanfaatkan kekuatan yang diberikan Tuhan dalam tiap diri manusia. Menjalankan aturan main dalam hidup seperti yang diharapkan. Karena segala sesuatu itu ada sebab yang berujung pada akibat. Aturan ini sangat akurat karena yang membuat Tuhan.

Menghadapi dinamika dunia bisnis yang tak selalu mulus, Winarto mengajak kita memahami. Bahwa setiap masalah dan hambatan sejatinya adalah peluang yang tersembunyi. Karena di dalamnya terkandung ilmu.

"Bisa dipahami dan diperoleh dengan fokus pada solusi, bukan masalah. Winarto mengajak untuk melihat masalah sebagai kesempatan. Bila hidup lancar dan datar, mungkin kita justru tumbuh bukan sebagai manusia yang berdaya. Setiap orang akan diuji seberapa tangguh dan sabarnya. jangan mengeluh menghadapi tantangan," ungkapnya.

Sebanyak lebih dari 70 peserta seminar mendapatkan bekal bagaimana cara memulai dan melakukan perubahan. Tujuannya untuk meraih hidup yang hebat dah bermakna. Tentu saja agar lebih makmur, lebih sehat, punya kehidupan keluarga yang harmonis.

"Saya berharap orang jadi lebih percaya diri menjalani hidup. Selalu memperoleh keberuntungan saat dibutuhkan, doa yang selalu dikabulkan. Serta target, cita-cita, impian yang selalu tercapai,"

Untuk itulah usai seminar, pihaknya mempersiapkan kegiatan lanjutan. Berupa training bertajuk Supercamp for supermind" pada tanggal 17-18 Desember 2016 nanti. (rum) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.